BADAMI - Forum Bandung Smart City

Share Info Public
7 Jenis Laptop Terbaik untuk Programming

Info
user-img   Candra Bi

Candra Bi

Join: 15 Januari 2020 20:05
Post: 72

  |   30 0   |   14:13 02 Juli 2020

Laptop untuk Programming

Laptop yang andal adalah sahabat pembuat kode. Dengan monitor eksternal dan periferal, itu sepenuhnya dapat menggantikan komputer desktop, menghemat uang Anda dan membuat semuanya lebih nyaman. Banyak coders menghabiskan sebanyak 12 jam per hari untuk laptop, jadi sangat penting untuk memilih yang memenuhi kriteria Anda.

Ada banyak laptop yang berbeda di luar sana, jadi ada banyak pilihan sejauh laptop untuk programming. Ikuti di bawah ini, dan kami akan menunjukkan kepada Anda pilihan terbaik untuk pemrograman, dan apa yang harus dicari di laptop programming.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Laptop Programming

Sebelum kita masuk ke daftar 7 laptop terbaik kami untuk pemrograman, mari kita membahas beberapa hal terbesar yang harus dicari:

CPU

Dengan cara tertentu, pengkodean adalah salah satu tugas yang paling menuntut CPU yang dapat Anda gunakan untuk laptop. Lagipula, Anda hanya menulis teks, bukan? Tidak terlalu. Tidak akan lama sebelum Anda ingin mengkompilasi dan menjalankan proyek Anda, dan di situlah bahkan CPU yang kuat sekalipun bisa berjuang.

Terlebih lagi, tugas pengkodean apa pun yang melibatkan mesin virtual, emulasi, kompilasi real-time, atau grafik canggih akan membutuhkan setiap gigahertz tersedia. Kami akan merekomendasikan Anda untuk mendapatkan CPU terbaik yang Anda mampu.

Memori

Kecuali Anda dapat membuat kode tanpa bahan referensi yang ditampilkan di browser web, Anda akan membutuhkan banyak RAM. Saat ini, 8 GB adalah ukuran minimum. Apapun yang kurang dari itu, dan laptop mungkin mulai melakukan caching ke hard drive, yang mengakibatkan penurunan dramatis. 16 GB adalah sweet spot untuk pengkodean tingkat lanjut, sedangkan 32 GB kemungkinan besar

Penyimpanan

Jika Anda mencoba-coba penambangan data dan analisis data, persyaratan ruang penyimpanan Anda akan berbeda dari yang dimiliki pengembang web. Yang sedang berkata, semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari kecepatan solid-state drive modern.

Tampilan

Pengodean biasanya melibatkan multi-tasking, yang lebih mudah dilakukan pada layar yang lebih besar dengan resolusi Full HD daripada pada 13 ”. Ini juga kurang melelahkan untuk membaca teks pada laptop dengan resolusi yang sangat baik, memungkinkan Anda untuk mendorong pengkodean panjang sesi tanpa kelelahan mata yang signifikan.

Perangkat Input

Tidak ada laptop yang dapat menandingi kenyamanan yang disediakan oleh keyboard ergonomis dan mouse ukuran penuh, tetapi beberapa mendekati. Anda harus mencari laptop dengan keyboard responsif dengan sakelar gunting berkualitas tinggi dan touchpad besar yang mendukung gerakan multi-sentuh.

Laptop Programming Terbaik

Apple MacBook Pro

Digunakan oleh Mark Zuckerberg, MacBook baru adalah mesin yang menakjubkan, meskipun mahal. Versi 15.4 ”sangat cocok untuk pemrograman. Ini fitur CPU Intel Core i7 yang kuat, empat port USB-C, drive 256 GB SSD, memori 16 GB, dan layar tanda tangan Apple dengan resolusi 2880 × 1800 piksel.

Jika Anda melihat diri Anda membuat aplikasi dan game seluler, MacBook Pro harus menjadi yang teratas dalam daftar Anda karena memungkinkan Anda untuk mengembangkan iOS menggunakan Xcode, pusat pengalaman pengembangan Apple.

Sama seperti semua produk Apple, MacBook Pro adalah keajaiban teknik dan desain, yang dijamin akan mempertahankan nilai jual kembali yang tinggi selama bertahun-tahun yang akan datang.

Surface Laptop 2

Jika Anda tidak ingin merusak bank dengan laptop yang bagus, Surface Laptop 2 masih merupakan laptop yang sangat baik untuk pemrograman. Anda mendapatkan layar PixelSense 13,5 inci, yang lebih kecil, tetapi masih memberi Anda banyak ruang dan kejelasan untuk pemrograman.

Ini masih memiliki daya tahan baterai yang sangat baik, dinilai sekitar delapan jam dengan pemutaran video langsung. Anda dapat membayangkan bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak dari itu jika Anda hanya membuat kode. Dan, seperti Surface Book 2, Anda tidak akan memiliki masalah dual-boot atau menginstal Linux, jika Anda membutuhkannya.

Muncul dengan bahan microfiber di sekitar keyboard, yang membuat laptop cukup nyaman. Perjalanan penting juga sempurna, jadi ergonomi seharusnya tidak menjadi masalah di sini. Secara keseluruhan, laptop ini ramping dan mudah untuk bepergian.

Surface Book 2

Surface Book 2 adalah laptop serbaguna untuk pemrograman. Ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan di sana hanya dengan windows 10 saja - dari pemrograman Web hingga belajar kode untuk aplikasi desktop. Dan, dengan itu menjadi Windows, Anda dapat dengan mudah melakukan dual-boot sistem operasi Linux untuk lebih banyak kemampuan pengkodean.

Laptop ini membuat pilihan yang sangat baik untuk pemrograman karena layarnya juga. Dengan layar PixelSense 15 inci, Anda mendapatkan kejernihan layar luar biasa yang memungkinkan Anda melihat kode dengan ketajaman yang mudah di mata. Dan dengan daya tahan baterai 8 hingga 10 jam, Anda dapat membawa Surface Book 2 Anda ke mana saja untuk bekerja.

Acer Swift 7

Laptop tertipis di dunia mungkin tidak sekuat beberapa workstation portabel, tetapi tidak seperti itu. Asus Swift 7 adalah laptop yang Anda pilih jika Anda ingin diam dan mudah dibawa. Dengan berat kurang dari 2,5 pound, laptop ini sangat ringan sehingga Anda tidak akan menyadarinya saat membawanya di dalam tas. Desainnya menginspirasi, dan bagian dalamnya mengagumkan.

Anda mendapatkan daya tahan baterai hingga 9 jam dengan sekali pengisian daya, kinerja nirkabel hingga tiga kali lebih cepat, dan layar Full HD 13,3 ”yang bersih dan tajam dengan teknologi IPS. Sebuah laptop seperti ini tidak masuk akal untuk semua coders, tetapi ketika itu terjadi, itu luar biasa.

Dell Inspiron 3000

Sejauh ini, setiap laptop yang dijelaskan dalam artikel ini belum ramah anggaran. Dalam hal ini, Anda membeli Dell Inspiron 3000, laptop murah yang dapat memenuhi kebutuhan sebagian besar coders.

Kami sangat menghargai bagaimana Dell memasukkan 6 GB memori dan bukan hanya 4 GB. 2 gigabyte ekstra itu sangat bermanfaat saat Anda membuka selusin tab browser. CPU Intel Core i3-5005U lebih dari cukup untuk tugas pemrograman dasar, dan Anda dapat mengganti hard drive SATA 1TB 5400 RPM yang lambat dengan disk solid-state yang cepat nanti.

Levono Thinkpad

Thinkpad dikenal dengan keyboard yang sangat baik dan kualitas bangunan yang luar biasa. Lenovo ThinkPad P50 mengikuti formula yang telah terbukti dan memperbaikinya sedapat mungkin. Sorotan di sini adalah kehadiran 28nm NVIDIA Quadro M1000M, yang merupakan kartu grafis DirectX 12 dan OpenGL 4.5 yang kompatibel untuk workstation mobile.

Selain GPU, ada juga memori 8 GB, hard drive 500 GB, dan CPU Intel Core i7-6700HQ. Ketika datang ke konektivitas, Thinkpad berada di ujung spektrum dibandingkan dengan MacBook. Lenovo memahami bahwa pengguna intinya lebih suka hidup dengan laptop yang sedikit lebih tebal daripada hidup tanpa soket RJ45 dan output HDMI berukuran penuh.

HP Specter x360

HP Specter x360 adalah konversi 2-in-1 favorit kami yang saat ini ada di pasaran. HP telah menciptakan mesin ramping yang benar-benar cantik yang tidak hanya enak dilihat tetapi juga menyenangkan untuk digunakan.

Berkat CPU Intel Core i7-7500U dan memori 16 GB, Anda dapat mengharapkan kinerja terbaik dan pengoperasian yang tenang bahkan di bawah beban yang berat. Saat melakukan pekerjaan yang menuntut I / O, Anda akan menghargai kecepatan SSD PCIe NVM M.2 512GB. Layar HPR 15,6 agonal diagonal UHD UWVA eDP Brightview WLED-backlit dengan resolusi 4K saat ini merupakan salah satu monitor laptop terbaik di luar sana.

Dibandingkan dengan MacBook Pro, x360 memberikan nilai luar biasa tanpa membuat kompromi dalam hal desain atau kualitas build. Menggunakan laptop sebagai tablet mungkin terasa canggung pada awalnya, tetapi Anda akan segera menemukan betapa bermanfaatnya faktor bentuk yang ditambahkan.



user-img   hasan abdul

hasan abdul
Join: 09 Agustus 2020 09:58
Post: 0

  |   0   |   10:15 09 Agustus 2020
#1

Memang harus pakai laptop yang spek tinggi nih kalo mau dipakai untuk pemrogaman karena aplikasinya cukup berat. Biasanya yang paling handal itu di macbook karena aplikasinya sudah menyesuaikan speck dan tahan dengan virus.