BADAMI - Forum Bandung Smart City

Share Info Public
Tips Jualan Online lewat WhatsApp


user-img   Hanif Pramono

Hanif Pramono

Join: 07:00
Post: 3

  |   10 1   |   16:28 25 Juli 2020

Dalam dunia digital yang serba canggih ini, ada banyak produk baru dan media pemasaran baru. Model bisnis yang lebih efektif berlomba-lomba untuk mendapatkan konsumen yang loyal. Contohnya platform berjualan online seperti instagram, facebook, youtube, whatsapp. Adapun market place yang biasa digunakan di indonesia, seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan lainya.

 

Karena mudahnya informasi di akses, maka muncul ide-ide untuk menjual produk secara online. Seperti yang akan kita bahas, kita akan membahas mengenai jualan onlien lewat whatsapp. Lantas disini whatsapp sebagai alat komunikasi, bukan sebagai ajang promosi. Saya rasa promosi terbaik dan publik bukanlah whatsapp, namun dari platform publik bisa di arahkan melalui whatsapp.

 

Tips Jualan Online lewat WA

Contohnya ketika kita membuka lapak di facebook, lalu menyertakan kontak whatsapp kita. Tapi sebelum itu pastikan anda sudah paham akan seluk beluknya, menghadapi konsumen, melayani dengan baik. Berikut perlu anda ketahui lebih mendalam.

 

1. Gunakan Whatsapp Bisnis

Untuk meningkatkan kepercayaan antara penjual dan pembeli, hendaknya menggunakan whatsapp bisnis. Sebaiknya tidak untuk memakai whatsapp biasa atau whatsapp mod. Hal ini dikarenakan akan lebih terlihat professional jika pakai wa bisnis.

 

2. Tingkatkan Respon Balas

Pastika ketika ada pembeli tanya tanya produk, atau ingin membeli. Hendaknya membalas dengan secepat mungkin dan seramah mungkin. Karena salah satu nilai tambah adalah hal ini, bisa saja pembeli loyal karena anda komunikatif.

 

3. Simpan Nomer Pembeli

Jika anda menemukan pembeli yang loyal, maka anda sebaiknya simpan nomer hp nya. Karena bisa kita hubungi kembali dan tawarkan produk lainya yang mungkin dia juga tertarik untuk membelinya.

 

4. Update Story Produk

Manfaat dari menyimpan nomer hp pembeli yang loyal, mungkin juga pembeli sudah nyaman dan menyimpan nomer toko anda. Maka dari pada chat, mending kita bikin produk ada  di status whatsapp. Karena hal ini lebih sopan dari pada mengchat langsung.

 

Nah sekian tips tips yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan semoga jualanya makin laris ya teman-teman.



Belum terdapat komentar untuk thread ini.