BADAMI - Forum Bandung Smart City

Share Info Public
Tips Memilih Jilbab yang Aman Buat Kesehatan

jilbab instan hijab hoodie marbi marbi hijab jilbab anti tembem hijab moderen hijab kekinian
user-img   



Join: 07:00
Post: 0

  |   14 0   |   02:09 28 Mei 2019

Tak terasa sudah belasan tahun menggunakan jilbab. Penuh perjuangan tetapi hasilnya bisa dinikmati setelah waktu terus berjalan. Bahkan saat ini begitu banyak trending jilbab bermunculan. Mulai dari model hingga motif. Bingung memilih dan bisa jadi over bujet karena semuanya ingin dimiliki. 

Namun, pernahkah terbesit di pikiran bahwa ternyata memilih jilbab bisa berpengaruh pada kesehatan diri? Saya sendiri pun baru terpikirkan beberapa waktu belakangan ini. 

Nah, berikut ada tips memilih jilbab yang aman buat kesehatan sehingga menutup aurat tak sekadar menutup untuk perintah Allah tetapi juga perlu memperhatikan efek kesehatan. Apa saja tips-nya? Yuk simak lebih lanjut ya! 

#1. Bahan Jilbab

Sangat banyak bahan jilbab muncul di pasaran. Daya tariknya pun memikat. Namun, sesuaikan dengan kondisi tubuh agar tidak sekadar memilih karena indah dipandang mata. Bahan yang tebal dan menyerap keringat menjadi salah satu kriteria penilaian jilbab yang baik. Kenapa harus tebal? Yaa selain karena memang tuntutannya agar tidak menerawang jika bahannya tebal, iklim tropis sering membuat muslimah Indonesia gerah dengan cuaca. Jika jilbab tidak menyerap keringat, bisa dibayangkan apa yang terjadi dengan jilbabnya bukan? 

#2. Model Jilbab

Tidak semua model jilbab bisa kita pakai. Sesuaikan dengan kondisi tubuh. Apalagi jika model jilbab yang dililit misalnya membuat leher atau kepala kita tidak nyaman, sebaiknya hindari. 

#3. Bentuk Wajah

Jika merasa memiliki wajah bulat atau pipi tembem, sebaiknya memilih jilbab instan untuk pipi tembem yang sudah banyak sekali bermunculan di pasar fashion muslimah saat ini. Karena kalau wajah bulat supaya tidak kelihatan penuh bahkan benar-benar terlihat lucu karena bulat, bisa mensiasatinya. 

Lalu, apa hubungannya dengan kesehatan? Tentu dong! Setidaknya hati dan pikiran kita jadi lebih tenang karena tidak ada yang memandang aneh ke wajah kita dengan jilbab. 

#4. Harga 

Ini juga menjadi hal penting. Setidaknya untuk kesehatan perekonomian kita sendiri. Jangan memaksakan diri untuk membeli jilbab dengan harga mahal kalau tak sanggup. Bukannya malah kelihatan anggun dengan jilbab, tetapi memprihatinkan karena aura ketenangan hidup kita bisa terpancar dari wajah. 

#5. Warna 

Ternyata warna juga bisa menjadikan pemakai jilbab bisa lebih sehat, lho. Apalagi kalau warna itu adalah warna kesukaan. Maka saat memakai hingga menanggalkannya kembali akan terus memberikan suasana nyaman di hati yang secara tidak langsung berhubungan dengan kesehatan jasmani.

*** 

Nah itu tips memilih jilbab yang aman buat kesehatan diri sendiri dan pastinya juga orang lain. Semoga memberikan pencerahan dan informasi untuk kemudian tidak asal memilih jilbab.



Belum terdapat komentar untuk thread ini.